Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

Ketika Anak Curhat

Kalian tahu kan saya suka banget sama Daehan, Minguk, Manse. Saking sukanya sama mereka, saban Minggu malam saya sudah nyiapin quota data untuk streaming video The Return Of Superman yang tayang di KBS2 TV. Meski tanpa subbed bahasa apapun tetap seru loh nonton part Daehan, Minguk, Manse ini. *Thanks to SIK thread forum for the help of providing the link*



Edisi minggu ini, episode 108 adalah episode yang menarik banget. Bukan hanya untuk fans Song triplets, saya pikir episode kali ini juga menarik buat para orang tua. Jadi ceritanya, Song Il Gook ngejailin Daehan, Minguk, Manse dengan berpura-pura menghukum mereka. Sebenarnya gak bener-bener jail sih, Il Gook appa penasaran aja pengen tahu apa sih yang sebenarnya dirasakan dan dipikirkan oleh Daehan, Minguk, Manse. Seperti kebanyakan orangtua, Song Il Gook juga pengen tahu anaknya itu beneran sayang gak ya pada dirinya. Maka dibuatlah skenario di mana ketika mereka bermain, satu persatu mereka di tarik ke kamar mereka dan didudukkan di 'thinking chair'.
Thingking Chair adalah metode Song Il Gook untuk mendisplinkan anaknya ketika mereka nakal atau melakukan kesalahan. Daehan, Minguk, Manse akan duduk di kursi yang menghadap tembok kamar selama 5 menit dan diminta merenungkan kesalahan mereka. 
Song Il Gook dengan Ketawa Jailnya Memperhatikan Reaksi Daehan di Thinking Chair

Ketika giliran Manse 'dikerjain',  dia nurut saja walaupun sempat nanya kenapa dia harus duduk di thinking chair sementara dia merasa tdk melakukan berbuat kesalahan. Namanya juga anak-anak, masih polos dan belum tahu ini hanya akal2an Song Il Gook pengen tahu perasaan terdalam Manse. Ya kali ada hal tertentu yang Manse segan katakan pada orangtua, ya kan?

Maka dikeluarkanlah mainan robot yg bisa bicara untuk mengorek perasaan Manse. Sebenarnya robot ini dikendalikan oleh Song Il Gook dari kamar sebelah. Suara si robot berasal dari Song Il Gook juga. Melalui monitor, Song Il Gook bisa melihat reaksi dari anak-anaknya. Ternyata meski kembar, Daehan, Minguk, Manse punya reaksi yang berbeda. Daehan serius banget menjalani hukuman sampe-sampe robotnya sengaja dibuat jatuh oleh bapaknya dari ruangan sebelah, Daehan mah  cuma ngelirik doang. Minguk yang walau masih sedih dihukum, dia masih sempat bersikap ramah, Manse malah surprisingly curhat segala sama si robot ketika ditanya kenapa dia bisa ada di kamar sendirian.

Song Manse, tadinya sedih jadi ceria. Ada yang nanyain sih... 
"Aku tidak tahu kenapa aku dihukum. Appa tiba-tiba membawaku ke sini,"jawab Manse. Lagi seru-serunya ngobrol, tiba-tiba Il Gook appa masuk ke kamar untuk ngecek. Manse pun dengan polosnya mengaku tadi dia ngobrol dengan robot. Ketika dia ingin memperlihatkan sang robot pada Il Gook, si robot tiba-tiba hilang. Sumpah ngakak banget liat ekspresi Manse. Dia gak tahu aja, om kameramen yang ngumpetin si robot atas kode dari Song Il Gook. Begitu appanya keluar kamar, si robot muncul lagi.


Meski baru 'mengenal' si robot yang entah datang dari mana, Manse kelihatan sangat nyaman ngobrol sekaligus curhat dengan si robot. Manse sempat-sempatnya cerita kalau dia menyukai appanya karena Song Il Gook itu "Gwiyowo" alias imut.. Ahay!

Manse juga cerita apa yang membuatnya bahagia dan sedih. "Aku senang maen perosotan tapi aku sedih kalo dimarahin appa." ooowww...



See, setiap manusia sepertinya punya kecenderungan untuk curhat, entah itu pada orang terdekat, sosial media,blog,diary (eh masih ada yang punya?), atau barisan semut-semut di dinding menatapku curiga seakan penuh tanya,"sedang apa di sini?" dan hap, lalu ditangkap! *Ehhh malah nyanyi* Bisa juga pada mainan.

Beneran niat curhat atau curcol alias curhat colongan, bisa dilakukan siapa saja dan terjadi di mana saja. Ketika sedang sedih atau galau trus tiba-tiba ada yang kelihatannya perhatian dan nanya,"kamu kenapa?" gak berasa keluar deh semua uneg-unegnya. Tidak terkecuali pada anak-anak, seperti yang kejadian pada Song Manse. Metode ini mungkin bisa dipraktekin buat orangtua lyang pengen tahu perasaan terdalam anak-anaknya. Atau ada yang punya metode lain? Silahkan curhat share di sini *dan blog ini mendadak jadi blog parenting gara-gara Song Manse*.  Yuk.. !

Komentar

  1. Asma juga biasa curhat. Itu kadang curhatnya sambil cerita yang wah banget. Xixixi, tapi lucu pas liat dia curhat. Kaya orang tua aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puas2an mak dengerin anak curhat, begitu gede mereka kadang2 males ngobrol ama org tua. Lebih senang curhat di sosmed (eeiihhh...)

      Hapus
  2. Woogh, jadi pengen nonton episode yang inii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eng Subnya di KBS World TV tayang Minggu tgl 20 Desember, Mak..

      Hapus
  3. kalau udah curhat kan buat lega ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener..! Eh tapi belum tentu juga sih, hahahaha *waduh*

      Hapus
  4. Ya Allah emang manse itu lucuuuu...aku sukak...pokoknya suka triplet hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kamu nonton videonya mak, aku yakin kamu makin suka sama Manse. Aku aja yg favoritin Daehan, masih pengen nyulik Manse bawa ke sini kok. *lalu bingung mau ngasih makan apa, hahahaha*

      Hapus
  5. Iya bener banget. Saya sendiri masih suka kepancing oleh pertanyaan 'kenapa'? Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus.. trusss?? *naahh kalo ini sudah menjurus gosip ya pertanyaannya, bukan mancing curhat lagi* hihihi

      Hapus
  6. Mbak, tolong terangin pas di part nya daehan.. soalnya dia lucu ngelirik2 gitu, aku udah nonton tapi yang masih raw, blum da subtitle... sama kaya mbak aku nyiapin kuota buat nonoton ROS malam kmrin.. he..
    Sekedar info juga aku penggemar berat daehan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daehan, lol.. tuh anak FM banget ( Field Manual, saklek sesuai aturan). Daehan ditanya,"kamu punya adek ya?" Daehan jawab,"Iyah. Minguk, Manse". Dia tersipu2 pas robotnya bilang,"Makasih yah..".

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. uwaaa.. aku seneng banget nonton serial ini!! Seru banget, mana bocah-bocahnya lucu, apalagi minguk XDDD

    BalasHapus
  9. kalo minguk itu bilang apa sih eonni sampe appa il kook girang bener aaihh pengen nyium jadinyaa *kyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minguk ditanya ama robotnya,'Kamu paling suka siapa?" trus dijawab,"Prank." Prank itu tokoh kartun. Makanya appanya agak sedikit kecewa dengar jawaban Minguk. Robotnya nanya lagi,"nomer dua yang kamu suka siapa?" baru deh Minguk jawabnya,"Appa." Gituu, makanya Appa girang banget. Hehehe.. lucu ya bapaknya. Jadi tahu dari siapa ekspresi imut anak-anaknya.

      Hapus
  10. saya selalu menyempatkan untuk bertanya kepada anak sulungku, kakak ingin cerita apa? hehee, karena si anak ini cenderung ditutup tutupin, kan gawat. Seru juga tuh, jadi kepo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mak.. Tapi biasanya kalo langsung nanya kek gitu, anak2kan sering risih yah. Apalagi yang sudah agak gede, berasa diintrogasi. Daripada mereka curhat di sosmed, mending curhat ama kita aja kan? *kan.......*

      Hapus
  11. Waduh, kudet saya tentang Manse.
    Harus pinter-pinter ngambil hati anak biar mau terbuka ngobrol sama kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manse hanya contoh aja sih, mak. Tapi kalo pengen nonton, coba cari tayangan The Return Of Superman. Banyak banget parenting guide yg bisa dicontek.

      Hapus
  12. Ngakak banget denger manse bilang suka sama appa karna cute hahahah >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama... Hahaha. Kita juga suka Manse dengan alasan yang sama dia suka bapaknya kan yah.. :D

      Hapus
  13. lucuuu bangeee itu yang curhat :)...dan ternyata dengan robot malah lancar ya curhatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena anak-anak melihat mainannya sebagai 'orang' yang tidak menghakimi kali yah?

      Hapus
  14. bungkus ilmu dulu buat bekal jadi emak emak (aamiin)

    BalasHapus
  15. Noofa juga sudah bisa curhat...

    kadang curhat tentang di sekolahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noora pernah curhat tentang ayah ibunya gak? :D

      Hapus
  16. Setidaknya setelah curhat bisa membuat diri jadi lega. Entah itu curhatnya sama boneka, dinding, atau langsung dengan orang lain.

    BalasHapus
  17. waahhh... unniii, plong rasanya setelah nonton part mereka curhat yang ga ada sub title nya, ternyata disini unni membahasakan dengan bahasa yang asik, enak dan friendly. hehehe.. gomawoo uniii. terus update ttg mereka yak unniii...:)

    BalasHapus
  18. Wohoo nyasare di blog yang nge fans juga sama Song Triplets ^^
    salam kenal ya mba Vita..

    Keren ihh sampe rela streamingan gitu, kalo aku paling nonton nya tengah malem setelah ada yang Upload ROS.. hehehe
    Nggak pakai SUB nggak masalah tetep seru walaupun agak menebak lagi ngomongin apaan :D

    BalasHapus
  19. KOk kayaknya bagus yah serial inii. Jadi kepingin nonton.

    BalasHapus
  20. Pingin banget liat episode ini... mba vita tau link yg indo subt klo ada mohon infonya ya mba. Terimakasih...

    BalasHapus
  21. Gak tau kenapa ya, kalo saya pribadi paling suka ama Daehan
    kelakuannya sopan, kalem, trus goody goody boy banged
    paling sayang ama appanya lagi,
    di bagian ini dia jg paling nurut waktu dihukum dia denger banged. ngeliatin dinding gk lirik2 ke robotnya.

    Mana dia lucu banged waktu dtnyain soalnya anak keberapa baru berani ngobrol ama robotnya,

    Daehan juga paling sayang ama appanya.

    Yang paling sedih itu waktu daehan dokter suruh pake kacamata karena penglihatan dia gk sebagus anak2 laennya.

    Minguk jg lucu bangeddd, bulet gitu.
    Ini obat tidurku tiap malam
    Wajib banged nonton triplets dlu sebelom bobo.
    Btw thanks banged untuk share ttg tripletsnya. jadi banyak tahu de
    heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.