Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

My Kopi O' ... Ooohh Begini Rasanya

Ketika di Bulan Desember tahun lalu ada sebuah slot di Mall Ratu Indah yang di tutupi label "My Kopi O' " di sepanjang papan tripleks yang mengelilinginya sy langsung kepikiran "Yeah, another place to ngopi2 cantik to go". Dan keadaan itu terus terlihat sampai kemudian benar-benar buka di awal bulan Maret. Gila, lama bener preparationnya.. Lebih lama dari tempat ngopi sebelah yang sama-sama "pasang banner" opening soon ituh..

Anyway, Senin siang saya dan seorang teman memutuskan untuk ngopi-ngopi cantik di tempat itu. Menurut seorang di ranah twitter Cappuccinonya enak. Saya sih sebenarnya kurang begitu yakin karena pas saya nanya ke dia tentang satu tempat ngopi di lokasi yang sama dia malah belum pernah nyobain Cappuccinonya.Padahal menurut saya Cappuccino buatan mas Barista juara nasional itu belum ada tandingannya, at least di Makassar. 

My Kopi O' ... Ooohh Begini Rasanya

Jadi masuklah saya ke My Kopi O'. Satu hal yang langsung menarik perhatian adalah konsep design Open Kitchennya. Cantik. Didesign dengan berwarna putih membuat tempatnya jadi terkesan luas dan homey. Saya duduk manis di meja non-smoking dan datanglah mas-mas waiternya yang lebih terlihat seperti satpam bagi saya. Dia menyodorkan dua menu ukuran koran. Satu untuk menu Food dan satunya lagi menu Beverage. Di beberapa sisi  nama makanan/minumannya nampak icon jempol dan gambar cabe. Menurut mas-masnya itu berarti menu pilihan dan tingkat kepedesan masakannya. Yang menarik dari menu ini adalah di bagian belakang ada informasi bisa berfoto dengan setting My Kopi O'. Melihat design interiornya memang boleh banget di pakai untuk foto Pre Wedding atau semacamnya. 

Back to menu, My Kopi O' menyediakan menu yang beragam mulai dari ala Melayu-peranakan Cuisine, ala Japan hingga Western. Pilih punya pilih ini lah menu lunch kami tadi..

Caesar Salad


Cappuccino with Almond





Yakiniku Noodle & Ice Coffee Blackforest 






The Taste


Sebagai pencinta Cappuccino saya cuma bisa bilang penambahan rasa tertentu dalam Cappuccino hanya akan merusak cita rasa. Almond lebih enak di campur di bahan kue bukan di kopi. Untuk yang suka ngopi-ngopi sachetan ya bolehlah mencoba Cappuccino disini.Ringan cenderung manis. Gak perlu tambah gula. FYI Kopi basednya adalah kopi Robusta Lampung. Sementara Caesar Saladnya lumayan enak walaupun rasa Bawang Bombaynya agak susah hilang dari lidah. Habis makan ini better siapin permen atau mouthwash yah.. 

Pilihan ke dua adalah Yakiniku Noodle yang rasanya juga tidak terlalu istimewa walaupun juga tidak bisa dikatakan gak enak. Mungkin karena sudah terlanjur kecewa dengan Cappuccino nya jadi masakan ini dan Ice Coffee Blackforest nya pun akhirnya jadi biasa saja. 

The Price 


Memang sih di menu kisarannya antara 20rb-an hingga 40-rb-an. Tapi jangan lupa ada tax dan service nya. Empat menu tadi menghabiskan uang Rp.154rb-an. Mahal untuk ukuran rasa yang biasa saja. Dengan harga segitu saya bisa ngopi di Sbux ato di Black Canyon Coffee with a better taste of Coffee. 

Is it worth to hang out there?


It depends. Untuk ngopi2 cantik atau nge-date tempatnya tepat karena ada sisi romantisnya juga. Jika hang out with various people yang tujuannya gak sekedar ngopi tapi juga makan berat, tempat ini juga boleh di jadikan pilihan karena menunya beragam mulai dari Appetizer hingga Dessert. Tapi bagi saya mungkin cuma sekali itu saja saya mau berkunjung lagi kecuali ada yang traktir :)

Bagaimana pun selalu ada harga untuk setiap kenyamanan. Tapi soal kopi, mungkin masih banyak tempat yang lain.  Silahkan buktikan sendiri. 

XOXO


V

Komentar

  1. Ow, ow, ow, ternyata kelas yg ditembak juga menengah ke atas yah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.