Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

Books Of The Month

Setiap bulan saya selalu mengalokasikan sejumlah dana untuk membeli keperluan-keperluan harian. Buku salah satu diantaranya. Bulan ini saya bertekad membeli dua buku saja. Selain karena dua buku itu saja harganya sudah 200 rb-an, saya masih punya utang 2 buku yang belum saya baca. Rencananya sih akan saya review juga. Sayangnya seperti juga beberapa buku sebelumnya yang tergelatak manja di sebelah tempat tidur saya, sepertinya saya sudah mulai kekurangan motivasi untuk menuliskannya dalam blog ini.

Anyway...
Here are the books i bought.. Jreng jreng...





Books Of The Month

Onward (Howard Schultz dan Joanne Gordon)

Saya penasaran saja tentang asal muasal Starbucks yang kata banyak orang kopinya biasa saja ( mmh iya juga sih) tapi bisa mendunia banget. Beberapa hari membawa buku ini kemana-mana, sempat di kira karyawan Starbucks. Halah! Saya aja gak yakin karyawan Starbucks baca buku ini. Padahal buku ini bagus banget untuk tahu History dan esensi tempat mereka bekerja. Diluar issue Starbucks adalah penyumbang terbesar Israel dan serangan-serangannya ke Palestina, untuk belajar management dan building your own company rasanya tidak apa-apakan membaca buku ini? 


Dia Ada Dimana-mana ( M. Quraish Shihab) 

Sebelumnya saya sudah membeli dan membaca buku ulama ini. Tidak menggurui tapi bertutur sebagaimana seorang bapak pada anaknya. Persis seperti yang biasa beliau lakukan di acara-acara keagamaan di TV. Itulah mengapa saya tidak ragu untuk membeli buku ini. Buku ini mengajak kita lebih memperhatikan hal-hal kecil di sekeliling kita yang sesungguhnya bisa mempertemukan kita dengan "tangan_Nya". Setiap saat dan di semua tempat. 

Hermes Temptation ( Fitria Yusuf & Alexandra Dewi) 

Ini bukan novel. Ini kisah tentang dua sosialita yang jadi reseller sebuah brand yang bernama HERMES. Lika liku dan keseruan mereka menjadi reseller sekaligus cerita-cerita mereka tentang para client penggila brand tersebut. Membacanya tidak membuat saya tiba-tiba pengen punya Tas Birkin juga sih, tapi paling gak saya berkesimpulan "The real beauty of a bag rests upon the people who carry it." Gila aja harganya bisa seharga rumah, isi tasnya apa aja yah? Oh iya, buku ini ditulis dalam bahasa Inggris.

Underground ( Ika Natassha) 

Nah kalo ini asli Novel. Berkisah tentang sekumpulan anak muda yang bekerja di salah satu TV ala MTV  yang berlatar belakang kota New York. So far saya membacanya agak bosan juga. Saya gak melihat keseruan dari novel setebal 385 halaman dalam bahasa Inggris ini. Mungkin karena sang penulis tidak betul betul tahu dunia pertelevisian jadi gak bener-bener bisa masuk ke dunia para tokoh-tokoh kreasinya. Sebelumnya saya sudah pernah membaca novel-novel Ika Natassa seperti A Very Yuppy Wedding, Divortiare, Twivortiare dan  Anthology Rasa yang kesemua tokoh utamanya berlatar berlakang banker ( which is "dia banget"). Jadi berasa banget ketika dia menggambarkan pekerjaan para tokoh ini hanya dengan beberapa penggambaran mereka membuka atau menutup siaran mereka. Ribet-ribetnya dunia TV broadcasting, being producer sampai suatu acara jadi tontonan tidak begitu kerasa. Apapun itu nice try untuk penulis yang katanya gak pernah pake draft dan langsung menulis saja. No wonder, karakternya sekali lagi sangat Ika Natassha banget. :) 

Nah loh, jadi di review dikit-dikit deh.. 

Apapun itu semoga tidak menyurutkan keinginan yang lain untuk membacanya. Jikapun sudah ada yang pernah membaca salah satu atau salah dua buku-buku diatas dan punya pendapat berbeda gak masalah. Sudut pandang dan selera orang beda-beda kan ya... :) 

And it reminds me, kalau buku biasa saja saya punya waktu membacanya bahkan hingga di angkot ataupun saat menunggu, harusnya waktu membaca Al-Quran harus lebih banyak yah :)

The Reader and The Sinner..

xoxo

V


Komentar