Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

[MUSIC VIDEO] SWING - SUPER JUNIOR M

Jarang-jarang nih review MV. Biasanya paling novel, Kdrama/Jdorama atau concert saja. Berhubung tadi sore baru saja menonton MV terbaru dari SJ-M ( sub unit Super Junior yang khusus untuk pangsa pasar Mandarin), saya sebagai ELF merasa tergerak hati untuk membahasnya disini. Super Junior gitu loh.. Lama banget  hiatusnya. Aku kan jadi kangen gitu.... ihiks.

Anyway, ini adalah mini album ke-3 dari Super Junior M. Singel andalannya berjudul 'Swing' yang genrenya gak sebrisik lagu-lagu mereka yang sebelumnya. Mungkin karena pengaruh umur juga kali yah, SJ-M diberi konsep bukan sebagai anak sekolahan ( EXO kalee...) atau clubbers ( EUNHAE bangets!). Menurut Zhoumi di salah satu interview dengan media di China, kali ini konsep mereka adalah orang kantoran. 

Yes! Finally, setelah MV Eunhae memberi suasana baru dengan syuting di London dan ELF memohon-mohon bahan sampe bikin hastag yang segera jadi TTWW di Twitter, akhirnya MV Super Junior ada "storyline"nya. Ini lebih dari lumayan mengingat selama ini MV-MV Super Junior sangat "In the Box" sekali. Thank God ! MV kali ini konsepnya "out of the box" walaupun gak bener-bener baru juga sih idenya.

Dengan kemeja lengan panjang putih, dasi, celana lurus dan jas ngepas mereka berubah menjadi mas-mas kantoran nan ganteng dengan berbagai karakteristik khas orang kantoran.

Hoobae yang lugu

Sunbae yang baik, jarang-jarang nih.. 
Tipe Karyawan Rajin 

ada yang kerjanya liat kalender mulu dan ngecek tiket promo (hahaha!! ini gw!!)

Tipe Karyawan pengejar tiket promo

Tipe Karyawan "Gossiper"


Tipe Karyawan Playfull
Tipe Karyawan Tukang Molor
Duuh, yang sudah kerja sedikit banyak pernah ngeliat situasi kek gini.. Dan seperti juga tipikal jam kerja kantoran, kadang ada saatnya kita maleeessss banget ama kerjaan kita ( Kitaaaa?? Bukan  gue aja kan ?? Yaaaa!!! Ngaku deeeh, lo juga kan??). Disaat seperti itu rasanya pengen bolos kerja tapi kan gak mungkin. Akhirnya untuk menghilangkan kejenuhan mereka akhirnya nyanyi sambil ngedance dan lelumpatan sampai geser-geser meja segala. (Don't do it at your office. Kecuali kalo dibantuin OB ya...)

Lemparkan saja berkas-berkasnya...

Sampai disini gw merasa masih related lah. Namanya juga MV dengen genre upbeat, pake dance scene gak apa-apa dong. Sampai kemudian perhatian gw jatuh pada teknik pengambilan gambarnya. Gw benci banget harus bilang gini : tapi it's somehow reminds me of EXO's Growl one-shot-technique, lengkap dengan gerakan tangan menggeser kamera.


Gue Geser yaa Kameranya..
Looh..?? Kok ke Gue sihh Kakak....? 
Setting ruangannya juga mirip... ihiks!! Bahkan sampai lampu-lampunya ...huhuhuhuhu

Ruangan Kerja Vs Ruang Kelas 

Lebih parah lagi, dibagian bridge lagu tiba-tiba berubah menjadi dubstep. Semakin gak ngerti apa pikiran produser-produser SM ketika dibagian hook lagu Swing ini ada pula " Hey..yeaaah..Swing." which is sounds like Love and Girls-nya SNSD.

Duhh..dance kek gini ngingetin gw sama apa yaahh...??
*menatap layar komputer dengan tatapan setajam tatapan mata Leeteuk* 

Igeo mwoyeyo?? 

I feel like terhempas ke dasar setelah diangkat setinggi-tingginya. Menggantungkan harapan setinggi-tingginya pada SM ternyata hanya dibalas dengan dusta?? Huh!! It's like compiling the 2013 together for 2014 SJ-M's comeback. Sekali lagi gw merasa SM menyia-nyiakan kemampuan member Suju dan "merendahkan" ELF : Just throw it anything, as long as it's Super Junior, ELF will buy! Mau sampe kapan sih SuJu bisa bertahan kalo kek gini? Mereka hiatus hampir dua tahun aja banyak ELF garis keras yang berubah haluan jadi setengah Exotic ( nunjuk diri sendiri). Sebagai pembuka pintu jalur Kpop keseluruh dunia, semakin kesana harusnya Super Junior yang bikin trend, bukannya ditempelin kain perca dari hoobae-hoobae nya.. Hiks! Aku kan jadi sedih... 

However, ada juga hal-hal yang bisa bikin gue tetap tersenyum dan senang menonton MV Swing ini berkali-kali. Mereka semua cakep-cakep lebih dari biasanya.. Hihihii. Gak tahu ya, apa karena emang gw suka banget liat cowo pake kemeja putih berdasi dengan jas ngepas atau kombinasi tampang mereka yang mulai beranjak dewasa siap-siap wajib militer itu. Apalagi Donghae yang jambulnya kagak naaahaaann.. (stylistnya terinspirasi Syahrini kah? I hope not!). Selain Sungmin yang tampangnya gak banyak berubah (heran, pake anti-aging apa sih??), Siwon muncul dengan kumis tipis klimis yang sedikiiiiitt lagi mirip Don Juan.Sementara Zhoumi, Eunhyuk dan Ryeowook yang tetap langsing, Kyuhyun malah keliatan lebih endutan. Tolonglah Kyu, diet dikit napee?? Apalah.. Gw suka design kantornya. Apalagi backgroundnya " Work Hard, Play Harder".. Asik! Walaupun menurut gw yang "bener" itu : Work Smart, Play Hard, apapun gw berharap ada cowok2 seperti ini di kantor gue.. Hihihi

Work Hard, Play Harder : Super Junior M's Way 
Setiap MV punya highlight tersendiri. Gw rasa untuk MV Swing ini highlightnya adalah dance dengan handuk. Beneran ngingetin suasana kantor tiap hari Jumat habis senam bersama.. hihihihi. 

Towel Dance 
But the best part is : THE ENDING. Disaat mereka lagi menggila, tiba-tiba aja seseorang masuk ke ruangan. Jreng jreng..dan semuanya langsung freezing gitu ke gap sama seseorang. Hahahahaha!! Ekspresinya itu loohh mirip2 kalo ke gap boss buka youtube di jam kantor..

Ke-Gap 
Anyway, lagu Swing ini liriknya inspiratif banget menurut gw. Terkadang dalam hidup, orang bisa saja jenuh,kesepian dan kehilangan arah dalam mencapai cita-citanya. Nah SJ-M tuh memberi semangat dengan lirik seperti ini : 

Hey, Mr! The time has come, don’t wait anymore
Quickly toss away the nuisances
Come out from your dream
Don’t hold in the existence that is your’s
Maria! Don’t keep spacing out
The hour hand is flying
Staring longingly at the unrequited love
Continuing to hope
Might as well let go and say goodbye
Shall we dance?
Forget that loneliness, hold both hands tight
Shall we Dance?
Painful memories, slowly fade in the distance
This song is my secret code, the rules are up to you
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Even with worries, no big deal, you’ll forget it in a second
Hurry and shout with all your might with the music
Swing never never give up
Hey!
One Two Three
Sometimes out of nowhere comes a frequency
When I understand what you want as soon as you breathe
So relax, be cool
Come with me, who only falls into a trance at you
Life sometimes complains with exaggeration
Don’t mind it, with me it will be a perfect show
So relax, be cool
Come with me, happiness is attracted like magic
Open your eyes everyday, there will be new experiences
Be the truest you
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Even with worries, no big deal, you’ll forget it in a second
Hurry and shout with all your might with the music
Swing never never give up
Hey!
Sometimes you’ll lose your way
Your heart will sink to the deepest sea floor
Let this tune give you an escape
Dance with me tonight
Swing my babe, tonight!
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Hurry and shout with all your might along with the music
Swing never never give up
Swing!
Happily let me announce loudly
Being watched by the world
Hurry and release your whole universe with the music
Swing never never give up
Hey!
Hey~ Yeah~ Swing~ hey~ Yeah~ Swing never never give up!
Hey~ Yeah~ Swing~ hey~ Yeah~ Swing never never give up!
Swing!
Intinya jangan menyerah deh, hidup emang seperti itu. Be cool aja, relax. Jangan dijadiin masalah. Ntar juga lewat. Pokoknya jangan menyerah..jangan menyerah.. jangan menyeraaa aaa aaaa aaa .. *loh kok jadi D'massiv* 
Oiya, di lagu "Swing" ini gak ada Rapping. Nyanyi aja gitu.. Asik deh! Lirik mandarin lagu ini ditulis oleh Zhoumi loh. Sekarang pertanyaan gw buat Zhoumi : Maria itu siapa, bang?? Siapaaaa??? 


Maria..?? Siapa ituu Mariaaaaa??

Overall, diantara ini dan itu, gw tetap ngasih jempol empat untuk kerja keras mereka. Super Junior dengan sub unit SJ-M ini tetap memperlihatkan high class sing,dancing and entertain skill mereka. Sesuatu yang hanya bisa didapatkan dari usaha bertahun-tahun thru good times and bad times. Jadi kalo ada rookie mendadak ngetop terus fansnya ngelunjak mensejajarkan idola mereka dengan Super Junior, gw cuma bisa bilang "Masih jauh, cuy!! Sana, belajar lagi! Masih pake seragam kan?" hihihi..Ibaratnya situ masih sekolah, Super Junior sudah kerja. Liat aja MVnya! Hihihi.. 



Kesimpulan rate : (from 0- 5) untuk MV ini :
Music : 4
Dance : 3
Setting : 3
Concept : 4
Cuteness : Overload!!

Pertanyaan gw berikutnya sekarang.. siapa pemilik kaki ini? Boss mereka? Atau jangan-jangan..Prediksi gw sih ini Leeteuk yang baru balik dari Wamil. Duh, ini MV endingnya kek Reply 1994 aja. Hahaha.. Makin gak sabar nunggu Super Junior comeback!! 
Who's Feet is this? 
XoXo
V

Komentar

  1. iya yaaaah...
    MV Suju jarang yang ada storyline nya, cuman joget2 doang..ehm mungkin kecuali yang No Other kali yah? ehm kalo Its You juga gak yah?

    Dan dance pake anduk supir angkot kayak gotu juga udah pernah dipake sama Henry di MV trap barengan ama Kyu dan Taemin kan yah?

    basically gak ada yang orisinil dan bener bener baru di MV ini yah?

    Gak pa pa deh, yang penting mereka tetap terlihat tampan :)

    BalasHapus
  2. Hahahaa tadinya aku mo nulis mirip abang becak, cuma gak tega :)). Kalo di MV Trap bukan handuk sih, tapi serbet, mirip pelawak jaman Srimulat kkk...

    Yah gak tau deh, SM itu jahat amat sama SJ dan ELF. Sudah gak punya waktu lagi untuk mikirin hal baru, secara apa aja ditelan bulet2 sama ELF. Seperti kata lo, "Gpp, yang penting mereka tetap terlihat tampan"

    *Sandar di perut Kyu*

    BalasHapus
  3. maaf ya sebelumnya. Aku seorang EXOTICS. aku rasa, ruangan yang dipakai suju di MV swing itu, sama dengan ruangan yang dipakai EXO DI MV GROWL.

    PERHATIIN DEH.

    BalasHapus
  4. hahahaha
    overall aku suka sama mv dan lagunya.,zhoumi pinter dech*ehh
    untuk masalah one shoot technique bukankah suju udah pernah pake di MV " It's You " drama version?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.