Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

5 Hal Penting Untuk Liburan Menyenangkan

Dari pengalaman-pengalaman traveling aku selama ini, ada beberapa hal yang aku jadikan pedoman ((ciee pedoman)) agar liburan menyenangkan, gak ribet dan tentu saja gak berbuntut bikin aku lelah lahir batin. Nah, apa aja? Ini dia beberapa yang aku list: 

5 Hal Penting  Untuk Liburan  Menyenangkan



1. Berburu Tiket Pesawat yang Sesuai Budget

Lokasi liburan berada nun jauh dari lokasi tempat tinggal memang lebih enak ditempuh dengan naik pesawat. Selain bisa menghemat waktu tempuh, lebih nyaman buat tubuh juga. Tentu saja ada harga ada kenyamanan. Harga tiket pesawat akhirnya membuat kita berusaha nyari harga yang murah. Begitu denger atau baca kata ‘Tiket Promo’ mata langsung berbinar-binar. Gak mau berangkat ke destinasi itu aja bikin kita (atau aku aja kali ya?) tiba-tiba jadi kepikiran ke sana, cek-cek tanggal yang pas dengan kegiatan kantor trus mulai nyari-nyari penginapan. 

Padahal sebenarnya meskipun bukan musim promo, kita tetap bisa traveling. Toh murah atau enggak kan relative dan termasuk rejeki-rejekian juga. Daripada gak berangkat-berangkat juga, mending cari tiket pesawat dengan harga yang sesuai dengan budget kamu aja deh. Jika dapat yang harganya sampai puluhan ribu rupiah saja, Alhamdulillah. Misalpun dapat harga standar pun, gak usah banding-bandingin sama traveler sebelah lah. Be a traveler anti baper, yes?

2. Penginapan yang Nyaman dan Aman

Entah kamu liburan sendiri, berdua atau bareng dengan keluarga, penginapan yang nyaman dan aman is a must. Jauh dari rumah loh ini. Gak perlu mewah sih, menurut aku. Sepanjang itu nyaman, aman dan harganya terjaungkau buat aku sih, yes. Syukur-syukur ada kolam renang, spa dan gym nya (hahahaha.. lalu disambit yang punya hotel. Maunya murah, banyak keinginannya! ). 

3. Itinerary

Ini penting nih! Di lokasi yang kita tuju pasti ada banyak tempat menarik yang pengen dikunjungi. Gak semua tempat perlu kita kunjungi, tergantung sukanya apa dan waktu yang tersedia. Mengunjungi satu tempat ke tempat yang lain dengan terburu-buru pun kurang menyenangkan juga loh. Kadang malah bikin cape doang. Jadi misalnya aku nih suka daerah pantai dan kulineran mending aku fokus ke pantainya aja sambil nyicipin makanan lokal. Gitu aja sih, senyamannya kamu. 

4.  Jangan Ngerepotin Orang Lain 

Liburan berdua atau rame-rame memang menyenangkan, tapi gak semua hal jadi bisa mengandalkan orang lain. You have to take care of yourself. Misalnya seexcitednya menjelajah, jaga kesehatan. Bawa obat-obatan ringan semacam minyak angin, plester obat, vitamin, gak ada salahnya. Malah menurut aku penting untuk dibawa. Just in case terjadi sesuatu, misalnya masuk angin karena kecapean atau kegores karang pas jalan-jalan di pantai. Sakit saat traveling kan gak enak juga buat kamu dan teman seperjalanan kamu yang harus merawat kamu. Jangan sampai ngerepotin, ah! 

5. Jangan Ngerepotin Diri Sendiri 

Biasanya traveling itu identik dengan oleh-oleh. Perlu gak sih bawa sedemikian banyak oleh-oleh yang menuh-menuhin bagasi itu? Kalau aku sih, oleh-oleh itu bisa dikondisikan. Misalnya ada cemilan yang bisa dimakan bersama atau barang khas tertentu yang ngingetin kita ama orang itu,. small things buat orang yang gak milih-milih oleh-oleh juga sih. 

Intinya, kalau budget memungkinkan yah kenapa enggak beliin orang tertentu oleh-oleh. Tapi kalau sudah misalnya bawanya susah, harganya mahal (dan bukan bistip yaa!) dan kemungkinan besar nyari barangnya harus niat banget, biasanya aku memilih untuk gak bawa oleh-oleh daripada aku repot sendiri. Liburan itu harusnya menyenangkan dan gak ribet, bener gak?


Liburan yang Menyenangkan di Namsan Tower, Seoul

So, that's it 5 hal  yang menurut aku penting untuk liburan yang menyenangkan. Kamu punya ide yang berbeda? Boleh share dibawah ya... 

Komentar

  1. Memang penting banget deh. Kalau hilang salah satu, duh, kaya gimana gitu rasanya

    BalasHapus
  2. Daripada bawa oleh oleh, tapi hanya untuk 1 atau 2 orang juga enakan ga bawa sama sekali mbak vita. 😁
    Oh iya izin share ya.

    BalasHapus
  3. Biasanya kalo kita liburan, pasti ada saja yang pesen minta bawain oleh2nya
    mintanya yang aneh2 lagi
    kadang bukannya enggakmau bliin tapi bawanya itu susah, apa lagi terkadang harus melalu pemeriksaan dulu

    BalasHapus
  4. Iya bener kadang juga jangan sampe ngerpotin diri sendiri apalagi orang lainya ya mbak. Maunya liburan kok malah repot heheheh

    BalasHapus
  5. Mantap tipsnya ini, kadang karena hal-hal sepele bisa bikin liburan enggak seru :D

    BalasHapus
  6. setuju banget, liburan harus menyenangkan dan ga ribet... kalau saya seringnya sih ngerepotin diri sendiri. haha. soalnya kadang banyak yang titip ini dan itu :D

    BalasHapus
  7. tipsnya boleh juga, diluar perkiraan tapi kalau dipikir2 ada benernya juga :)

    BalasHapus
  8. Bawa oleh-oleh untuk orang terdekat saat traveling memang punya kepuasan tersendiri. Tapi jangan sampe menyiksa diri bawanya hihihi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.