Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

Begini Caranya Memilih Hadiah Untuk Pria Kesayangan

Pernah merasa bingung untuk memilih hadiah untuk  pria kesayangan? Entah itu ayah, kakak, kakek, adik, pacar, mantan pacar.

*eh*

Ketika tiba saatnya untuk memberi mereka hadiah, ada aja yang kebingungan. Kita sepertinya sudah merasa kenal kepribadian mereka, sudah tahu kesukaan mereka, sudah tahu mereka maunya apa. Tapi tetap aja, dari satu opsi ke sekian opsi seringkali berakhir menjadi pusing sendiri.

Well, actually you don't have to...





Memutuskan hadiah apa yang tepat untuk  pria sebenarnya tidak lebih sulit daripada memberi hadiah bagi perempuan. Menurut gue perempuan itu lebih ribet. Kalau diberi hadiah sama pasangan trus hadiahnya tidak seperti yang dibayangkan ada sedikit (atau banyak) terbersit dipikiran,"Kok hadiahnya kek gini sih? Mana intan berlian lamborghini bulan madu di atas pelangi itu?"

*Menatap nanar pada hadiah tiket sekali jalan ke Timbuktu*

Well, in that case somebody tries to get rid of ya, girl! 


Based on my true experienced selama ini ngadoin bapak, kakak dan patjcar (dan mantan-mantan kala jaman jahiliah dulu) ada beberapa hal yang gue lakukan sebelum menentukan pilihan.

Pertama adalah bakar menyan.

Eh, bukan! Becanda yah.. *padahal gak mau ketahuan aja*

Ok, seriously.. berikut ini adalah 5 hal penting sebelum menentukan pilihan hadiah bagi lelaki kesayangan :


1. Lifestyle atau Gaya Hidup

Saya  selalu mempertimbangkan gaya hidup secara umum dari lelaki yang bakal dikadoin itu. Apakah ia seorang Penggemar Olahraga ? Workaholic ? Mahasiswa? Petualang? Tukang Pesta? Techno freak?  Penggila kebugaran ? Anak Rumahan atau Lelaki Sholeh yang gak pernah absen sholat Jumat? *ehm*

Dari sini sudah bisa ketahuan kan, penggemar olahraga akan lebih senang diberi tiket nonton bola misalnya atau seorang yang gila teknologi lebih suka diberi gadget. Tapi kalau misalnya mau ngasih selembar sajadah dan baju koko bagi cowok yang suka party, bisa aja sih. Jangan lupa kasih notes "Jangan lupa sholatnya yah, ganteng..."

Song Joongki


Ehm!

2. Umur


Lelaki yang berumur belasan dan 20-an tentu punya visi memandang dunia ini dengan cara yang beda dengan lelaki berumur 30-an atau yang lebih tua. Biasanya lelaki yang masih abege dan early 20's lebih senang mainan. Sementara late 20's, umur 30-an dan diatasnya sudah lebih mature. Pakaian, dasi, celana, tas, dompet, sampai gadget pun boleh dikasih. Tentunya sesuaikan dengan style dan kepribadian mereka juga ya.. 

gift for men


3. Hobby


Pikirkan tentang item yang berkaitan dengan hobinya , meskipun hadiah itu tidak harus terkait secara langsung . Misalnya, jika orang itu adalah seorang yang suka ngopi, boleh tuh diberi hadiah gift voucher MAP atau tumblr Starbucks. Jika dia pengoleksi Gundam, kamu harus cari tahu info lebih banyak tentang koleksi Gundamnya sebelum  memberikan hadiah. Sayang sayang kan kalo ternyata dia sudah punya.

Tapi kalau dia adalah lelaki pengoleksi cewek, sudah langsung putusin aja!


4. Kemampuan Keuangan


Yang saya maksud disini adalah kemampuan keuangan kamu dan dia, yah! Haduh semacam mau nikah gini ya, bahasanya. Anyway, kalau secara finansial dia u mampu beli barang yang berkualitas bagus, pastiin kamu beliin dia barang yang kualitasnya sama atau kalau bisa diatasnya.

Nah, itu tergantung lagi dari kemampuan keuangan kamu. Kalo misalnya dia mampu beli jam tangan Rolex, trus lo gak mampu beli yang setara dengan itu, yah jangan dipaksain. Bisa aja kan, kamu memberi kado tasbih yang lo beli pas umroh. Kasi catetan "Banyakin istigfar, bang! Mata jangan jelalatan mulu dong!"

Song Joongki Song Hye Kyo

Just kidding!

Untuk lelaki yang punya segalanya, lo gak ngambek dan bikin pusing dia sehari aja, sudah lebih berharga. Huahahaha.. *dikeplak massa perempuan*

5. Investigasi


Sebenarnya ini paling gampang untuk dilakukan : jangan ragu untuk bertanya apa yang menjadi keinginannya. Tapi kalau kamu pengen ngasih surprise, gak mungkin juga kan langsung nanya gitu aja. Melakukan investigasi bisa jadi solusinya. Ada baiknya perhatian apa yang sering dia bicarakan. Biasanya dari situ  (yang entah sengaja atau enggak) tersebar clue kira-kira dia maunya apa. Kalau masih mentok juga, tanya melalui orang terdekatnya (selain kamu) atau nanya sama teman lelakinya. 


Sejatinyanya hadiah yang terbaik bukanlah yang termahal atau yang mewah. Bisa jadi ia sederhana namun berguna. - Vita Masli - 

Oiya saya pernah ngasih seorang cowok selembar kemeja motif kotak-kotak. Gak mahal sih, tapi dia pake dengan penuh rasa bangga. Kemeja itu bikin dia tambah ganteng. 

Song Joongki reading script descendants of the sun


*GUBRAK* 

Terkadang fakta dan fiksi sama seperti harapan dan kenyataan. Beda tipis ..........  

Nah itu dia 5 cara yang saya lakukan dalam memilih hadiah untuk pria kesayangan. Mudah-mudahan bisa memberi inspirasi buat kamu. Tidak ada salahnya hadiah untuk pria kesayangan kamu diberi kartu ucapan. Supaya kartunya gak pasaran, kamu juga bisa buat sendiri dengan cara yang sangat mudah. Desainnya lucu-lucu, bisa kamu kreasikan sendiri pula. 

Kalau pun misalnya masih mentok juga, boleh tanya aja sama yang Maha Tahu. Anggaplah kamu clueless banget mau ngasih kado apa buat pasangan. Sholat istikharah, gih supaya dapat petunjuk. Kali aja alih-alih dapat clue, kamu malah diberi pencerahan petunjuk untuk mendapat lelaki yang lebih baik lagi. Huahaha..

Selamat memilih hadiah... Kabar-kabarin sukses atau enggak nya yah..  : ) 

Komentar

  1. Too many Joong Ki in this post. Akoooh bisa sakit mata karena doi berkilau banget, apalagi yang lagi pake peci :D Huahahahahaha

    BalasHapus
  2. Sengaja.. biar kamu pening. Hahahaha

    BalasHapus
  3. Hahaha...jd senyum2 sendiri liat Joong Ki oppa pake peci

    BalasHapus
  4. Sebenarnya kami ga terlalu butuh hadiah... Yang kami butuhkan adalah kamu... Iya kamu :D :D

    BalasHapus
  5. dulu gak pernah tuh ngasih kado ke laki-laki. setelah menikah baru deh suk nyari hanya untuk suami

    BalasHapus
  6. ngarep bakal dikasih hadiah sama istri beginian ahahah

    BalasHapus
  7. Bikin artikel tips memilih kado buat Ulang tahun Cewek dong..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.