Laporkan Penyalahgunaan

Featured Post

Tags

Categories

ABOUT ME

I could look back at my life and get a good story out of it. It's a picture of somebody trying to figure things out.

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template

Facebook

Most Popular

Langsung ke konten utama

First Impression : Descendants of the Sun

Abang Joong Ki kembali................................ yay!

Ini reaksi pertama saya tahun lalu ketika kabar Song Joongki yang baru aja kelar wamil langsung tanda tangan kontrak untuk main drama. Lawan mainnya bukan aktris sembarangan. Gak lain gak bukan, mbak Song Hye Kyo yang kelihatan tidak dimakan usia (bete deh!).  Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berperan dalam drama “Descendants of the Sun”, sebuah drama Korea semi layar lebar yang syuting dulu baru tayang. Bikin penasaran...

Descendants of the Sun


Saya sebenarnya pengen nonton drama ini di KBS World, berhubung “Descendants of the Sun” diproduksi oleh KBS 2TV. Apa daya setelah digoda dengan berbagai macam preview dan teaser, plus colekan dari empok empok drama di Path, there i was, download episode 1 di jam kuliah saat mahasiswa senior sedang ujian proposal judul. Sunbae (baca : senior), berjuanglah untuk thesismu. Saya nonton Song Joong Ki berjuang di medan laga dengan gantengnya. 

Storyline Descendants of the Sun

Secara garis besar plot ceritanya adalah tentang sulitnya dokter bedah dan tentara papan atas pacaran. Song Joongki yang masih bau-bau abis wamil itu, didapuk berperan sebagai kapten Yoo Shi Jin yang kerap ditugaskan untuk misi khusus. Semacam penyelamat-negara-pembela-perdamaian-antar-bangsa gitu deh. Sementara Song Hye Kyo adalah memainkan karakter Kang Mo Yeon, seorang dokter bedah yang sangat ingin sekali menjadi professor di rumah sakit tempatnya bekerja. 

Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon bertemu pertama kali di rumah sakit saat Yoo Shi Jin mengantar teman baik sekaligus rekan satu teamnya di militer Seo Dae Young mengejar pencopet yang terluka. Kang Mo Yeon sempat mengira Yoo Shi Jin adalah anggota mafia yang menganiaya membernya, jadi dia sempat ngejutekin sang kapten. Yang dijutekin bukannya kesel, malah jatuh cinta pada pandangan pertama ke si dokter. Hadeuh.. 



And that's how the story begins. Gak pake lama, mereka berdua sudah saling flirting-flirtingan. Sempat janjian untuk kencan, tapi selalunya gagal karena Yoo Shi Jin mendapat panggilan tugas negara. Profesi mereka yang bertolak belakang membuat keduanya sepakat untuk mengakhiri hubungan yang belum pula dimulai. 

8 bulan kemudian secara tak diduga mereka dipertemukan oleh profesi mereka masing-masing, di sebuah negara yang sedang dilanda perang. Profesi yang membuat mereka terpisah, kini malah mempertemukan mereka kembali. How it will end ? Santaaaai.. masih ada 14 episode,nih! 

My First Impression 

Dari dua episode pertama memang masih terlalu cepat untuk membuat kesimpulan apakah drama ini beneran bagus atau it's just another k-drama. Berikut kesan saya sepanjang dua episode Descendants of The Sun. 

Drama Korea Rasa Film Layar Lebar 

Mungkin emang bagus juga ya kalau syuting dulu abis itu baru tayang. Bagian produksi punya waktu untuk mengerjakan tugas mereka dengan tidak terburu-buru. Sinematographynya keren, editingnya cantik. Saya paling suka perpindahan antara bagian Yoo Shi Jin bertugas membebaskan tawanan dengan Kang Mo Yeon yang sedang melaksanakan operasi. It's very smooth, yet beautiful. Adegan tatap-tatapan di ruang emergency dengan tirai sebagai pembatas juga keren banget. Tinggal di cut sudah jadi video klip, hahaha. 



Satu hal saja yang bikin kesel, adegan tatap-tatapan antara Song Joongki dan Song Hye Kyo seharusnya dikurangi aja. Bikin iri! Untung bukan saya editornya, kalau iya, akan banyak scene berakhir di tangan editor. :D 

Pemain & Karakter 

Selain Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, banyak pemain lain yang sudah akrab di mata namun susah diingat namanya. Tapi yang bikin saya semangat adalah : ONEW !! Dari kapan tahu Onew ini kerap disebut sebagai 'kembaran Song Joong Ki' That's why i really anticipated karakter yang dimainkan Onew dalam Descendants of The Sun. Would it too obvious kalau saya berharap Onew jadi sepupunya Joong Ki di drama ini? Terima kasih writer nim, kau tidak membuatnya seperti itu. It would be very awkward to see them has family line in your scenario.  

Descendants of the Sun


Sepertinya gak bakal ada second lead male, yang ada hanya bromance antara Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young, si muka datar berhati mellow. Mengutip kata sutradaranya," Ketika dua orang berbagi makanan, tempat tinggal, dan bahaya setiap hari, terjadi ikatan yang kuat berkembang di antara mereka." 

Jalan Cerita 

So far belum ada yang bikin keselek cilok sih. Kecuali mungkin pas adegan di pesawat hercules sesaat sebelum terjun. 

Descendants of the Sun

Dari semua negara yang bergolak di bumi ini, why Afganistan? Membayangkan 'a pretty boy soldier' dari Korea Selatan membebaskan tawanan Taliban saja sudah bikin saya rolling eyes. Help.. ! Selamatkan saya sajaaaa...  Joongki aaa. 

Melalui drama “Descendants of the Sun”saya juga baru tahu dokter bedah kalau lagi kangen sama patjar liatin foto rontgen. 

Descendants of the Sun

And i felt sorry for Kang Mo Yeon, karena tiap kali ngedate batal melulu. Rasanya semacam pacaran sama Peter Parker, the Spiderman atau Clark Kent, the Superman dan superhero lainnya. Baru juga mau nonton bareng, patjar sudah harus tugas negara. Dijemput pake helikopter pula (yang dinaiki Song Joongki seperti naik taksi aja, masih sempat dadah-dadah segala). Kesampaian nonton, belum juga lima menit film main, si patjar harus pergi lagi demi tugas negara. Duh.. gak kebayang uang SPPDnya berapa tuh yah.. sering banget dapat tugas negara. #heol #wanyeol  

Descendants of the Sun


Conclusion 

So far, sepanjang dua episode ini cukup membuat saya betah. Ceritanya mungkin akan berkembang lebih seru lagi di episode-episode depan, dan pastinya mata bakal lebih seger liat yang lucu-lucu. Masih ada kesempatan 14 episode lagi, gak mungkin kapten Yoo Shi Jin gak mandi sepanjang doi tugas di daerah panas dan berdebu seperti di Urk kan? #uhuk #kode . 

Lagian kapan lagi liat Song Hye Kyo kerudungan pake pashmina terdampar di bandara seperti rombongan gagal berangkat umroh. :D 

Descendants of the Sun

Saya gak sabar untuk melihat apa yang terjadi di episode berikutnya. Descendants of The Sun tayang setiap Rabu - Kamis di KBS World menggantikan The Merchant : Gaekju 2015. Menurut kamu, drama Descendants of The Sun layak tonton gak? Share pendapat kamu tentang drama ini di kolom comment, yah! Gomawo.. 
Follow my blog with Bloglovin

Komentar

  1. Penasaraaaan ma ceritanya. :( Tapi gak punya TV. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Streaming aja kali kak.. via tab/laptop/smartphone.

      Hapus
  2. Jadi ini ceritanya semi lucu toh? Kupikir serius. Jadi pengen liaaat. Tapi takut ketagihaaaan. Aaaahhh tidakkk :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak lucu banget sih, Lia.. Joongkinya yang bikin gimana gitu. Nonton ayooooo!!

      Hapus
  3. Hahahaha... Foto rontgen itu anti mainstream

    BalasHapus
  4. the anticipate drakor nih...udah nunggu dari lama tayangnya :'D dan petjah banget! aku suka song joong ki dan karakternya...menggemaskan :*

    BalasHapus
  5. Layak banget lha ini drama di tonton! Sampe nggak sabar nungguin rabu, hihi. Senyumnya joongki parah ya bikin hati berdebar tak menentu, haha

    BalasHapus
  6. Kyaaa....
    Recomended banget, apalagi pemeran utamanya Joongki oppa :)

    BalasHapus
  7. Wih Joongki hyung, berasa ngaca deh kalau liat dia.

    BalasHapus
  8. waaa,Joong Ki Oppa emang kece berats!
    Ini ditahan-tahan buat nggak nonton,biar selesai dulu aja deh :P

    BalasHapus
  9. tunggu tamat aja ah
    daripada seminggu ga bisa tidur kepikiran episod selanjutnya

    T___T

    BalasHapus
  10. paling demen neh dengan jalan ceritanya... lope..lope..lope

    BalasHapus
  11. Mau tanya plis bntu jwb ya... 😊
    Cara nya ntn Descendant Of The Sub di KBS World nya gmn? Apa lsg di KBS World Youtube pas siaran lsg atw gmn sis? Trs jam brp siara lsg nya? Mhn info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dwi.. channel KBS World TV dapat dinikmati melalui layanan TV berlangganan, boleh juga via streaming live di channel Youtube KBS World TV. Descendant of The Sun tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 19.50 WIB. Mudah-mudahan bisa membantu yah..

      Hapus
    2. kak kalo nonton langsung di KBS Wordl pake TV berlangganan apa udah ada sub indonmya apa ga ada ya? kalo tau jawab ya kak. thanks ><

      Hapus
    3. Ya gak ada dong.. Namanya juga KBS WORLD yang ditayangkan di seluruh dunia, pake bahasa Inggris aja subbednya. Gampang kok bahasa Inggrisnya, gak perlu TOEFL 550 sudah pasti ngerti.

      Hapus
  12. Ada di KBS worldd seriussss '-'? Waaaaaaa untung dikasi tau -3- jd nntn nya gak kamis-jumat lg lwat streaming tp rabu-kamis XD jam berapa ya mulainya .-.?

    BalasHapus
  13. Drama ini cukup pas, bagaimanapun kondisinya :)

    BalasHapus
  14. lucu nih review nya

    aku suka baca :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan share postingan ini jika suka, tapi.. jangan dicopas ya. Semua komentar dimoderisasi terlebih dahulu. Komen dengan link hidup, mohon maaf tidak saya approve. A happy reader is one of my excitement of being blogger. Terima kasih sudah berkunjung.